Senin, 28 Desember 2015

Kampung Coklat Blitar

My Trip To Chocholate Vilage Blitar

Edisi PHP dosen kali ini aku dan teman-temanku liburan ke Blitar. Liburan kali ini serba dadakan dan tanpa rencana yang matang.

Kamis pagi aku sudah bersiap-siap untuk ngampus. uda pakai seragam, uda dandan, uda nyangklong tas eh bb bunyi centung centung centung dan kamu tahu apa grup bilang kalau hari ini gak jadi ada kuliah. oh my god uda siap berangkat gini malah ga jadi syebel deh. akhirnya aku telpon anak-anak dan ngajakin mereka ke kampung coklat blitar dan mereka setuju. setelah mereka setuju aku langsung ke stasiun kereta api buat beli tiket.
 
mas mas tiket ke blitar ada ... ?
ada jam 10.00
iya mas mau berapa ?
12.500

pukul 09.30 aku sudah stand by di stasiun nungguin kereta apinya eh ternyata molor 10menitan dari jadwal yang ada di tiket ya udah lah yaw sabar aja.

pukul 10.10 kita berangkat dari stasiun lawang. gujes gujes gujes gujes. kita ngelewatin sawah sawah yang hijau menyejukkan mata, rumah-rumah dan penghuninya kemudian lorong-lorong gelap dan jembatan gantung yang sedikit menakutkan hehehehehe tapi aku sangat menikmati banget perjalanan ini guys meskipun waktu tempuhnya cukup lama dari Lawang ke Blitar sekitar 2,5 jam an lah dan sdikit ada kericuhan di dalam kereta gara-gara tempat duduk. oh iya tipsnya ya guys jika kalian di dalam kereta ada yg mendudukin tempat kalian dan ketika kalian datang mereka ga mau minggir ya kalian sabar aja dulu ngalah sampai ada petugas datang dan kalian harus segera lapor agar petugasnya yang ngatur.



gak kerasa uda nempuh perjalanan selama 2,5 jam sampailah kita di kota Blitar. saat tiba distasiun kita binggung harus ke kampung coklat naik apa kita sama sekali gak tau dimana tempatnya dan harus naik apa. kita jalan terus keluar dari stasiun dan berhenti di depan toko penjual jearsy kita wawancara deh disitu hehehehehehe.

S : pak maaf mau tanya, kalau ke kampung coklat dari sini berapa kilo ya ?
P : waduh ya jauh mbak 12km.an lah
S : wiih jauh banget yak kayak lawang ke malang ...... ada angkotnya ndak pak ?
P : yoo gak ada mbak kalau angkot, bisanya naik becak coba ya tak panggilno becak
S : (wih bapaknya baik banget tau banget kalau anak kesasar wkwkwkw)
S : pak pak kalau ke kampung coklat berapa ?
B : 100.000 mb satu becak 2 orang
S :  (wuih mahal banget ya kita 4 orang berarty 200.000 donk dan itu 12km gak bayangin deh gimana) 60.000 aja ya pak kita orang jauh loo.
B : sebentar tak tanya temenku
kemudian bapak penjual jearsy hampirin kami
P : mbak nnt kalau gak mau 60.000 jangan mau tak anterin aja pakai mobil 150.000 ke kampung coklat sama makam bung karno.
S : wah ya mending ini..... murah dan nyaman. oke deh pak.
B : mbak 80.000 ya jauh mbak
S : waduh 60.000 aja pak ya
B : wah ndak bisa mbak

setelah tawar menawar akhirnya kita milih sewa mobil bapak itu seharaga 150.000. ngggggennnggggggg ternyata jauh juga guys gak bayangin kalau tadi kita naik becak.

taaaarrrrrrrraaaaaa sampailah kita di kampung coklat di sana serba coklat banyak pohon pohon coklat terus olahan olahan coklat tiketnya cukup murah hanya 5.000 saja tapi gak saranin banget kalau kalian kesini tanpa bawa kendaraan karena sewa kendaraan lebih mahal daripada tiketnya.

di awal pintu gerbang kita sudah mencium bau khas coklat heemmmmmm bikin laper banget.

masuk dari pintu gerbang kita langsung disambut kursi-kursi yang diatasnya di payungi dengan pohon-pohon coklat yang rindang.
setelah itu masuk lagi di dalam ada makanan-makanan, minuman, taman bermain, dan terapi ikan.
ada makanan oalahan biasa dan ada makanan olahan dari coklat seperti mie coklat, cilok coklat, es coklat dan lain lain.

waktu itu aku pesen cilok dan es coklat. es coklatnya ends gurindes dan murah banget . kalau cilok coklatnya sih kurang enak .




 setelah puas jalan-jalan dan menkmati coklat-coklat kita langsung menuju pusat oleh-oleh olahan coklat.
varian olahan coklatnya bervariasi dan enak-enak sampai bingung mau beli yang mana.
seru banget deh liburan yang nekat ini banyak pengalaman yang gak bisa terlupakan.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar